Untuk Anda Kami Ada

Goa Maria


Gua Maria bisa dimaknai sebagai tempat ziarah khas umat Katholik. Secara umum, Gua Maria ini biasanya terdiri atas bangunan utama yang dibentuk seperti gua tetapi ada juga yang berada pada gua alam asli. Dinamakan Gua Maria karena ditempatkannya patung Bunda Maria ibunda Yesus pada gua tersebut seperti yang ada di Kabupaten Blora. Tempat itu kemudian menjadi tempat ziarah umat Katholik.

Gua Maria adalah wisata religi terpendam di Dukuh Polaman, Desa Sendangharjo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora yang belum diketahui banyak orang. Keberadaan gua Maria Blora hanya segelintir orang yang tahu. Lokasi gua ini adalah kira-kira 7 kilometer ke arah utara dari kota Blora. Lokasi tepatnya di belokan jalan raya Blora-Rembang, yaitu di di Dukuh Polaman, Desa Sendangharjo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora Jawa Tengah.

Selain dilengkapi dengan rute jalan salib, di sana juga ada perhentian terakhir yaitu menggambarkan tentang penyaliban Yesus. Perhentian tersebut yaitu berada di atas bukit kecil, yang bisa dicapai kalau jemaat mendaki sedikit anak tangga setapak di balik bukit. Tujuan utama pendirian Gua Muria adalah untuk ziarah, bukan sekadar rekreasi. Umat Katolik dihimbau untuk meluruskan niat jika ingin bepergian ke Gua Maria, bukan untuk jalan-jalan atau untuk foto-foto saja.

Jika Anda berkunjung ke Gua Maria Blora, di sana juga terdapat aula, kapel dan tempat ziarah Gua Maria Sendang Harjo. Gua Maria di Dukuh Polaman, Desa Sendangharjo, Kecamatan Kota Blora ini merupakan salah satu wisata religi di Kabupaten Blora. Sangat bermanfaat dan menambah referensi religius bagi anda sebagai umat Katholik.

Popular Posts

close